Tanda-Tanda Usus Buntu

Usus buntu atau appendicitis merupakan peradangan pada usus buntu, yaitu sebuah usus kecil yang berbentuk jari yang melekat pada usus besar di sebelah kanan bawah rongga perut. Penyakit usus buntu dapat diderita oleh setiap orang dan dari berbagai usia. Banyak ditemukan anak usia dibawah dua tahun juga bisa menderita penyakit usus buntu.

usus-buntu

Penyebab umum penyakit usus buntu yaitu adanya benda kecil dan keras (faecaliths) yang berada di appendix dan tidak bisa keluar. Pada kebanyakan kasus, peradangan dan infeksi usus buntu didahului oleh adanya penyumban di dalam usus buntu. Bila peradangan berlanjut tanpa pengobatan, usus buntu bisa pecah.

Usus buntu yang pecah bisa menyebabkan :

- Masuknya kuman usus ke dalam perut, menyebabkan peritonitis, yang bisa berakibat fatal
- Terbentuknya abses
- Pada wanita, indung telur dan salurannya bisa terinfeksi dan menyebabkan penyumbatan pada saluran yang bisa menyebabkan kemandulan
- Masuknya kuman ke dalam pembuluh darah (septikemia), yang bisa berakibat fatal.

Berikut ini merupakan tanda dan gejala-gejala usus buntu :

- Tanda yang paling utama adalah adanya keluhan nyeri pada perut yang sering terjadi dan semakin lama akan semakin memburuk
- Rasa nyeri tersebut mulai menjalar ke sekitar pusat, kemudian berpindah ke sisi kanan bawah
- Tidak nafsu makan
- Muntah
- Sembelit
- Jika kaki dilipat lalu di tekan ke dinding perut akan terasa sakit yang menusuk


=====================================

>>> Xamthone Plus - Obat Usus Buntu Untuk Membantu Mengobati Usus Buntu Secara Herbal dan Alami Serta Menjaga Fungsi Usus Dengan Baik, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Usus Buntu and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Tanda-Tanda Usus Buntu

  1. yuli says:

    apakah usus buntu dapat di sembuhkan tanpa melakukan operasi ???

  2. lie says:

    brbhya jg iia ..

  3. Michelle says:

    Semua gejala saya cocok, tapi saat kaki ditempelkan ke dinding perut tidqk terasa sakit yang parah.. Itu merupakan usus buntukah?

  4. Arum says:

    Semua gejala hampir sama, tapi saya tdk mengalami mual, sembelit, diare, nafsu makan masih baik, namun rasa sakitnya bersifat kambuh-kambuhan. Pada saat pertama kali mengalami rasa sakit, teman saya memberi obat Dexamethasone, yang gunanya untuk mengurangi peradangan. Yang menjadi pertanyaan, apa gejala penyakit usus buntu dapat berbeda pada tiap orang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>