Penyakit Usus Buntu

Usus buntu merupakan bagaian dari usus yang besar, posisinya diujung permukaan usus besar, berbentuk seperti cacing. Semua orang punya usus buntu yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh sama halnya dengan amandel.

Usus buntu yang normal tidak berbahaya, yang berbahaya adalah perdangannya. Radang usus buntu terpicu karena sumbatan di usus butnu. Sumbatan mengakibatkan pembengkakan buntu yang mengakibatkan dinding usus buntu rapuh serta pecah. Awal serangan biasanya nyeri disekitar pusar, bahkan padan banyak kasus menyerupai nyeri dilambung. Lama-lama nyeri muncul didaerah perut kanan bawah . Kualitas nyeri bervariasi dan bergantung dari banyak hal, antara lain apakah pernah minum antibiotik sebelumnya, apakah pernah minum obat penghilang rasa nyeri sebelumnya, letak usus buntu yang meradang dan seberapa parah kondisi usus buntu yang meradang.

Gejala khas atau disebut juga gejala klasik usus buntu biasanya pada tahap awal seperti gejala masuk angin, kembung, begah, disertai mual, tidak nafsu makan, sakit dilambung, lalu 7-12 jam kemudian sakit dilambung itu pindah ke bagian perut kanan bawah.

Pemicu peradangan bukan semata-mata makanan, sebenarnya yang menimbulkan peradangan usus buntu adalah penyumbatan disusu buntu. Orang bilang makan biji-bijian, betul memang tapi bukan pemicu tunggal. yang paling sering adalah kotoran kita sendiri yang bentuknya keras.

Seharusnya di usus besar bagian bawah sisa makanan masih dalam bentuk cair, kalau bentuknya keras dan butiran akan masuk ke usus buntu lalu tersumbat didalamnya karena usus buntu tidak memiliki daya pompa seperti usus besar . Jadi ketika ada benda asing masuk ke dalamnya makan akan tetap diam di tempat.


=====================================

>>> Xamthone Plus - Obat Usus Buntu Untuk Membantu Mengobati Usus Buntu Secara Herbal dan Alami Serta Menjaga Fungsi Usus Dengan Baik, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Usus Buntu and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>